Kamis, 11 Desember 2008

Surat untuk kekasihku safira rahadian

Safira kekasihku... Tuhan Allah pernah berfirman pada nabi musa AS, carilah Aku di antara orang-orang yg hancur hatinya, semakin hancur hati seseorang berarti semakin dekat dia dg Tuhan, adakah keni'matan hidup yg lebih indah daripada dekat dengan Tuhan? wahai kekasihku, kehancuran hati bukanlah ahir dari segalanya!

Dian kekasihku..Syaih Muhammad alghozali pernah berkata, manusia yg perkasa adalah manusia yg sanggup keluar dari segala kehancuran betapapun kehancuran begitu parah menerpa. kuatkan hati dan tekad untuk selalu bersedia dalam menerima kehancuran dan segeralah untuk berusaha keluar dr kehancuran itu dengan hati dan tekad yg kuat pula, ingatlah pula bahwa Tuhan akan selalu memberikan solusi bagi hambanya.

Safira rahadian kekasihku...Muhammad SAW sang nabi pernah bersabda, sungguh mengherankan keadaan orang mu'min, jika dia mendapat kesenangan kemudian bersyukur itu akan baik baginya, dan jika dia mendapat penderitaan kemudian bersabar itu juga akan baik baginya, jadi tiada hal yg menimpa orang yg beriman yg sia-sia, bersabarlah kekasihku sambil terus berusaha untuk mencari solusinya!

Kekasihku...dalam perjalanan hidup yg kita lalui selalu ada dua hal yg menyertai kita yaitu kebahagiaan yg karenanya kita tertawa naik..seolah-olah sebuah kereta yg "gemerlapan", namun suatu hari kitapun mau tidak mau akan melalui penderitaan, kita seolah-olah berjalan di bawah terik sinar matahari atau basah kuyup tersiran hujan yg membadai. ya begitulah, kita kadang berjalan bersama angin sejuk segar, tenang penuh kedamaian, namun suatu saat kitapun akan tergelincir, terperosok bahkan terpelanting karena jalan miring, curam serta angin yg membadai. itulah hidup kekasihku,..sakit, sehat, sedih, gembira akan selalu silih berganti tapi jiwa harus selalu sadar karena dalam jiwa yg sadar akan selalu ada ketegaran dan kesegaran dalam menempuh aneka ragam bunga kehidupan..

Dian...sesungguh perjalanan hidup adalah perjalanan yg indah dan menyenangkan, hidup ini indah karena di warnai dg pukulan-pukulan kesakitan yg kadang mendera kita, hidup ini menyenangkan karena kita di tantang oleh kesulitan dan penderitaan untuk menunjukkan keberadaan kita sebagai manusia yg sebenarnya, tanpa kesulitan dan penderitaan kita tak kan pernah dewasa, tak kan berkembang dan sulit untuk mengenal diri sendiri.

Dian...Lihatlah air di sungai itu...kadang keruh, kotor penuh sampah, tp suatu saat akan kembali bersih,jernih, begitupun dg segala penderitaan yg kita alami, kesakitan yg kita rasakan, setiap saat akan terjadi perubahan. yah begitulah hidup...karenanya kita harus menimati detik-detik yg berjalan dg sepenuh hati, apapun yg terjadi. sungguh sayang jika waktu kita biarkan berlalu dg sia-sia, "lan tarji'al-ayyamal-lati qod madhat", begitulah apa yg telah terjadi tak akan pernah kembali, cepat atau lambat perjalanan akan berahir. tersenyumlah, smile, tabassam wahai kasihku...

Safira rahadian...hidup adalah berkah Allah yg terbesar yg di limpahkan pada kita, jangan sampai terlewatkan tanpa arti, kita lahir ke dunia sambil menangis karena akan memulai perjalanan yg tidak kita mengerti, sesuatu yg asing akan kita jalani. mudah-mudahan dalam kehancuran tetap ada senyum, senyum yg kan kita bawa sampai perjalanan hidup berahir, setelah kita menyelesaikan semuanya dg baik, husnul khotimah...

kiranya cukup sampai di sini tulisan ini kekasihku...semoga dirimu tidak bosan untuk membacanya..hadapilah semuanya dg segenap iman yg ada dalam hatimu, laa tahzan innallaaha ma'anaa.

Salam manis selalu.
By: kekasih jiwamu

Padepokan pageur ageung-desember-2008.